Sabtu, 19 Oktober 2013

hidup indah jika mau bersyukur :D

    

                       
              Di bawah teriknya matahari kota malang , seorang anak berjalan menyusuri jalanan yang begitu panas dan berdebu dengan membawa sebuah keresek besar di bagian belakang pundaknya beralaskan kaki dan berpakaian kusam serta mengenakan topi yang melindunginya dari terik matahari. tak begitu lama ia melangkah ia pun berhenti , ia berhenti tepat di sebuah tempat pembuangan kotoran rumah tangga. dia perlahan mengais ngais isi dari tempat sampah itu dengan berharap bisa mendapatkan plastik plastik atau botol yang bisa ia jual kembali ke pengumpul. setelah cukup lama ia kembali melanjutkan perjalananya. dari kejauhan aku melihat wajah senyumnya, wajah bahagai seorang anak pencari barang bekas. wajah yang penuh dengan kesenangan, tidak dengan wajah cemberut atau wajah putus asa. subhanaAllah, betapa bahagianya anak itu terlihat, meski ia tampak tak seperti anak anak lainya yang bisa tersenyum karena mendapatkan hadiah dari orang tuanya , meski ia tak sama dengan mereka ia masih tetap bisa mengeluarkan senyuman dari
raut wajahnya. betapa hati ini tersentuh melihat raut wajah anak itu.

               belum puas aku memandangi anak itu, ia kemabali berhenti di sebuah tempat sampah lainya, ia kembali mecari cari barang bekas yang masih layak untuk ia jual. ku lihat ia membawa sebuah bungkusan kecil dari tempat sampah itu, nasi kah itu ? lauk kah itu ? , apa ia akan memakannya ?, ku lihat ia membuka bungkusan itu lalu ia meletakanya tepat di samping tempat sampah , ternyata   seekor kucing telah menunggunya , kembali dengan wajah senyumnya ia memberi makan kucing itu, setelah ia lihat sang kucing tampak kenyang ia pun kembali melanjutkan perjalananya. aku yang dari tadi hanya duduk pun tertarik untuk mendatangi anak itu. bergegas aku mendatangi anak itu, tampa pikir panjang aku langsung tertarik dengan anak ini. ku datangi dan aku berdiri pas di depannya. kembali aku melihat wajah senyumnya , aku pun memberanikan untuk bertanya kepada sang anak, " dek boleh tau gak, dari tadi saya mengamati adek, kok adek dari tadi senyum terus, malah gak mengeluh seperti kebanyakan orang lain emang ade senang begini y ?" anak itu  pun menjawab  " ou iya kak silahkan, untuk apa murung kak, apa lagi mengeluh, hidup ini udah ada yang ngatur, Allah itu maha adil maha pengasih dan maha penyayang kak :), kalau emang Ia memberikan nasib saya seperti ini, ya buat apa di sesali, Allah pasti ada alasan tersendiri mengapa saya seperti ini, dan alasan itu saya yakin baik untuk saya, mungkin baiknya gak sekarang tapi saya yakin , itu pasti akan terjadi entah kapan karena segala sesuatu itu pasti ada ujungnya, dan saya senyum karena saya bersyukur saya masih diberikan kesempurnaan fisik meski raga tak mencukupi tapi bagi saya itu udah cukup banyak nikmat yang Ia beri. setiap pemberian Allah itu harus kita senangi kak, baik maupun buruk itu, toh hidup ini juga milikNya , kita cuman bisa ngelakuin yang terbaik , saya permisi dulu ya kak melanjutkan aktivitas saya" dengan wajah senyum ia kembali pergi meninggalkan ku, aku pun beranjak menjauh dari anak itu, iapun begitu, sambil melangkah aku terus memikirkan perkataan anak itu, " hidup ini udah di atur sedemikian rupanya, dan hidup in akan menjadi baik pada waktu," apa benar semua ini akan menjadi baik ? , apa benar semua ini udah di atur ? , bil , bil bangun bil , Allah itu maha adli, maha mengetahui, maha pengasih dan maha penyayang, jalan hidup mu, jalan hidup anak itu semua udah Ia atur sedemikian rupa indahnya, rejekimu rejeki nya itu pun udah Ia atur , percaya deh semua jalan hidup mu sekarang adalah jalan hidup yang terbaik untukmu, nah sekarang tinggal bagaimana kamu menyikapi itu, dengan senyum kah atau cemberut, itu seterahmu, tapi kamu harus tetap bersyukur, meski hidup ini gak selamanya indah kamu harus tetap bersyukur dan berterimakasih masih diberikan kesehatan ampe sekarang, sehat batin maupun fisik. percaya deh Allah itu senang dengan hambanya yang rajin bersyukur, dan InsyaAllah Allah akan ngasih yang kamu inginkan nanti jika kamu terus bersyukur dan bersabar menunggunya karena segala SESUATU itu PASTI ada UJUNGNYA :D


      Sungguh Allah telah memberikan banyak nikmat kepada kita nikmat jiwa , nikmat raga, nikamt fisik dan lain-lain, cuman kitanya aja yang gak pernah tau dan gak pernah bersyukur ama Allah. sebenarnya hidup ini akan lebih indah kok, jika kita bisa mensyukuri hidup ini:D

0 komentar:

Posting Komentar